Tutorial Komputer

Kata Mutiara

Terjemah

kegiatan santri

Portfolio

Artikel

» » Pelatihan Perdana, FKJS Kembali Bangkit


para peserta saat pelatihan berlangsung

Setelah fakum beberapa bulan lamanya, kali ini Forum Kajian Jurnalistik Dan Sastra (FKJS) kembali bangkit dengan beberapa personalia kepengurusan yang baru. Tepatnya hari  jum’at,21 Maret 2013 M. pukul 08:30 WIS organisasi yang mewadahi sekaligus mengembangkan potensi kepenulisan para santri ini membuka pelatihan perdananya di jerambah Ribath Al Ghozali.
 Dalam pelatihan tersebut, para peserta diberi materi pengenalan tentang apa itu jurnalistik dan sastra, sekaligus tentang sejarah FKJS yang telah berdiri sejak tahun 2004 silam. Untuk pertemuan selanjutnya mereka akan diberi  keterangan tentang pengertian dan bagaimana model kepenulisan fiksi ataupun non fiksi seperti cerpen, opini, artikel, novel, berita dan lain sebagainya.
Ada beberapa pembaharuan dalam program pelatihan kepenulisan yang digelar dalam priode tahun ini, diantaranya adalah tempat pelatihan –yang pada tahun sebelumnya berada di salah satu ruang kelas madrasah Tsanawiyah- tersebut dilokasikan secara bergilir di seluruh Ribath, peserta didominasikan kepada beberapa tim redaksi Majalah Dinding (MADING) dari seluruh Ribath, waktu pelatihan yang sebelumnya dilakukan setiap malam jum’at, kali ini di laksanakan pada setiap jum’at pagi dan beberapa pembaharuan lain dalam proses pelatihan. 

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu